Breaking News
Loading...
Wednesday, October 5, 2011

11:37 PM
VIVAnews - Pendiri Apple Inc. Steve Jobs, meninggal dunia di usia 56 tahun. Jobs meninggal setelah bertahun-tahun berperang melawan penyakit kanker. Penyakit ini juga yang menjadikannya mundur sebagai CEO Apple beberapa waktu silam.

Jobs memulai 'kehidupan Silicon Valley'-nya dengan mendirikan Apple saat masih berusia 21 tahun. Bersama Steve Wozniak dan Mike Markulla, Apple kemudian menciptakan produk komputer desktop Macintosh.

Tapi hubungan Jobs dengan Wozniak dan sejumlah petinggi Apple kemudian merenggang. Jobs lalu dipecat Apple, perusahaan yang didirikan dari garasi rumahnya.


Tak menyerah, Jobs kemudian mendirikan perusahaan komputer NeXT dan studio animasi Pixar. Saat NeXT dibeli Apple, saat itulah Jobs kembali ke Apple. Tak hanya kembali, Apple pun kemudian sadar bahwa Jobs masih dibutuhkan.

Dengan wataknya yang keras, Jobs secara perlahan membangun Apple, dan melawan dominasi Microsoft. Tak hanya itu, sejumlah Apple kini malah mendominasi pasar penjualan desktop, tablet, dan smartphone dengan produk iMac, iPad, dan iPhone.

Tidak hanya melahirkan produk, penampilan Steve Jobs saat meluncurkan produk Apple pun dinilai sejumlah analis sebagai presentasi terbaik di bisnis teknologi. Dari presentasi iPod, iPhone, iPad, atau MacBook, Jobs mencuat menjadi ikon Apple, perusahaan yang pernah memecatnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer